Kompas.com - 01/07/2014, 08:42 WIB
EditorEgidius Patnistik
YERUSALEM, KOMPAS.COM — Tiga remaja Israel yang hilang bulan ini di Tepi Barat ditemukan meninggal di dekat Hebron, menurut militer Israel. Seorang juru bicara militer Israel mengatakan, jenazah tiga remaja itu ditemukan di dekat parit di dekat kota Halhul, di utara Hebron.

Naftali Frenkel dan Gilad Shaar, keduanya berusia 16 tahun dan Eyal Yifrach yang berusia 19 tahun, terakhir terlihat di persimpangan jalan di dekat Hebron saat mereka mencari tumpangan untuk pulang.

Israel menuduh Hamas menculik tiga remaja itu, tetapi kelompok Palestina itu berulang kali menyanggahnya. Informasi lebih lanjut terkait remaja itu akan dibebaskan setelah pertemuan kabinet darurat.

Militer Israel telah membentuk rintangan jalan dan menutup seluruh kawasan di seputar Halhul, yang terletak beberapa kilometer dari remaja itu terakhir kali terlihat.

Hilangnya tiga remaja mahasiswa seminari Yahudi itu memicu pencarian besar-besaran di kota-kota Palestina. Lebih dari 400 warga Palestina ditahan, sementara lima lainnya tewas dalam bentrokan dengan pasukan Israel.

Hilangnya tiga remaja Israel ini menyebabkan ketegangan hubungan antara Israel dan Palestina.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.