Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hendak Membeli Daging, Wanita Tua Berusia 90 Tahun Diperkosa

Kompas.com - 26/06/2014, 17:32 WIB
LONDON, KOMPAS.com — Sebuah insiden mengerikan terjadi di kota Rochdale, Inggris, ketika seorang perempuan tua berusia 90 tahun diseret dari jalanan lalu diperkosa saat akan berbelanja di sebuah toko daging.

Perempuan tua itu berjalan perlahan menggunakan tongkat dan berniat membeli daging untuk kebutuhan hariannya. Saat itulah dia disergap dan dipukul hingga pingsan. Kejadian ini terjadi pada Selasa (24/6/2014) pagi, saat perempuan itu menjalani rutinitas hariannya.

Setelah dipukuli dan diperkosa, perempuan tua itu tersadar dari pingsannya dan menceritakan kejadian itu ke tukang daging langganannya yang kemudian melapor ke polisi.

Pada Rabu (25/6/2014) malam, polisi mengimbau agar para tersangka yang melakukan serangan dan pemerkosaan itu segera menyerahkan diri.

"Saya yakin seluruh warga juga merasakan kegeraman seperti yang kami rasakan," kata Superintenden Alistair Mallen dari Kepolisian Manchester Raya.

"Korban mengalami hal yang sangat mengerikan dan kamu semua berharap dia bisa segera pulih. Kini dia dibantu para petugas yang berpengalaman dan kami akan melakukan apa pun yang kami bisa untuk menangkap pelaku," tambah Alistair.

Alistair menambahkan, jenis kejahatan seperti ini sangat jarang terjadi di wilayah itu sehingga seluruh warga merasa prihatin dan marah saat mengetahui kejadian ini.

"Saya ingin warga membayangkan jika hal ini menimpa ibu atau nenek Anda. Jadi bantulah polisi untuk menangkap penjahat ini," ujar Alistair.

Insiden ini membuat warga Rochdale khawatir. Salah satunya adalah Stephen Chrimes, tukang daging langganan perempuan tua itu.

"Perempuan tua itu selalu datang ke toko saya setiap pagi. Dia sangat sehat, aktif, dan mandiri. Kami mendoakan yang terbaik untuknya," ujar Stephen.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com