Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Wilayah Pesisir Kenya Kembali Diserang, 5 Tewas

Kompas.com - 24/06/2014, 17:13 WIB
MOMBASA, KOMPAS.com - Setidaknya lima orang tewas dalam sebuah serangan baru di wilayah pesisir Kenya. Demikian disampaikan para pejabat setempat Selasa (23/6/2014"), sepekan setelah dua serangan menewaskan 60 orang di wilayah yang sama.

Serangan terbaru ini terjadi di sebuah desa kecil di dekat kota Witu, sekitar 50 kilometer dari pulau wisata Lamu.

"Kami mendapat laporan lima orang tewas. Kami sudah mengirim petugas ke lapangan untuk mengumpulkan lebih banyak rincian dan mengejar pelaku," kata komisioner kepolisian Lamu, Stephen Ikua.

Desa yang menjadi korban serangan kali ini dikabarkan dihuni berbagai etnis yang ada di Kenya.

"Dua orang tewas ditusuk pisau, tiga lainnya ditembak dari jarak dekat. Semua korban tewas adalah pria," kata deputi komisioner distrik, Benson Maisori.

Selain itu beberapa orang juga dikabarkan terluka akibat serangan tersebut dan sudah dibawa ke rumah sakit terdekat untuk perawatan.

Pekan lalu, serangan maut terjadi di kota pesisir Mpeketoni yang menewaskan 60 orang yang kemudian diklaim sebagai aksi Al-Shabab. Namun, untuk serangan kali ini belum ada satu kelompokpun yang mengklaim bertanggung jawab.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber AFP
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com