Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Inikah Sosok Hantu Penjara Alcatraz?

Kompas.com - 18/06/2014, 21:27 WIB
SAN FRANCISCO, KOMPAS.com — Sudah lama penjara Alcatraz di lepas pantai San Francisco, AS, menjadi tempat wisata. Namun, tempat itu masih menyisakan misteri, termasuk makhluk-makhluk halus di dalamnya.

Seorang turis perempuan, Sheila Sillery-Walsh, kaget bukan kepalang setelah dia dan kekasihnya berkunjung ke bekas penjara itu belum lama ini.

Di dalam tempat wisata itu, sebagaimana dilakukan turis pada umumnya, Sheila mengambil sejumlah foto. Ternyata di salah satu foto yang diambilnya terdapat sosok seorang perempuan di dalam sebuah sel yang sebenarnya kosong.

"Saat saya melihat foto di telepon seluler saya, di sana terlihat sosok perempuan berkulit gelap dalam foto itu," kata Sheila.

"Saya lalu melihat ke jendela sel itu dan tak ada seorang pun di sana," kata perempuan berusia 48 tahun itu.

Sheila kemudian menghubungi staf Alcatraz, tetapi tak satu pun dari para petugas mengenali perempuan di dalam foto yang diambil menggunakan ponsel pintar tersebut.

"Saya begitu penasaran untuk mengetahui siapa sosok perempuan ini. Mungkin dia adalah kerabat narapidana yang berkunjung dan terus kembali," tambah Sheila.

Sementara itu, Paul Rice yakin sosok perempuan yang ada di dalam foto yang diambil kekasihnya itu adalah sosok hantu Alcatraz dan bukan refleksi wajah Sheila.

"Rambut dan pakaian perempuan itu berasal dari masa yang berbeda, seperti dari masa 1930-an atau 1940-an," kata pria asal Birmingham, Inggris, itu.

"Saya sebenarnya tak percaya hantu, tetapi setelah melihat foto itu, saya yakin perempuan itu adalah hantu," ujar Paul.

Penjara Federal Alcatraz merupakan penjara berkeamanan tinggi yang beroperasi pada 1934 hingga 1963.

Penjara legendaris ini pernah menjadi "rumah" beberapa tokoh kriminal yang juga legendaris, antara lain bos gangster asal Chicago, Al Capone.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com