Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Al-Shabab Kembali Serang Pesisir Kenya, 10 Tewas

Kompas.com - 17/06/2014, 15:22 WIB
NAIROBI, KOMPAS.com - Kelompok militan Somalia, Al-Shabab, Selasa (17/6/2014), mengklaim bertanggung jawab atas serangan di desa pesisir tak jauh dari kota Mpeketoni yang sebelumnya diserang.

Aparat keamanan Kenya mengatakan sedikitnya 10 orang tewas dalam serangan yang terjadi pada Senin (16/6/2014) malam.

"Kami melakukan serangan tadi malam (Senin). Kami membunuh 20 orang, sebagian besar polisi dan penjaga hutan Kenya. Pasukan kami pergi ke sejumlah tempat mencari personel militer," kata juru bicara Al-Shabab, Abdulaziz Abu Musab.

"Pasukan komando kami sudah menunaikan tugas dan kembali dalam damai ke pangkalan mereka masing-masing," tambah Abu Musab, tanpa mengatakan apakah para penyerang itu masih di wilayah Kenya atau sudah kembali ke Somalia.

Sebelumnya, kelompok Al-Shabab juga menyerang kota pesisir Mpeketoni yang berjarak sekitar 100 kilometer dari perbatasan Kenya-Somalia.

Dalam indiden itu, Al-Shabab menyerang kantor polisi, hotel, kafe dan kantor-kantor pemerintah Kenya serta menembaki warga sipil secara acak. Akibatnya hampir 50 orang warga kota tersebut tewas.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber AFP
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com