Kompas.com - 17/06/2014, 13:07 WIB
EditorJosephus Primus

KOMPAS.com — Amerika Serikat (AS) mengerahkan sekitar 275 personel tentara untuk melindungi kedutaan besarnya di Baghdad, Irak. Informasi resmi ini, tulis AP pada Selasa (17/6/2014), sudah disampaikan Presiden Barack Obama.

Presiden Obama mengatakan, lebih lanjut, pengiriman personel militer itu memang ada kaitannya dengan kisruh politik di Irak. Pasukan sudah diberangkatkan bertahap sejak Minggu (15/6/2014). "Pasukan akan mendukung pengamanan di Kedutaan Besar AS di Baghdad," kata Obama.

Selain menjaga kedutaan besar, pasukan tambahan tersebut juga bertugas menyelamatkan warga dan aset AS. "Saya bertanggung jawab untuk menjaga rakyat AS," kata Obama lagi.

Selain di Baghdad, AS juga menempatkan Konsulat Jenderal di Basra dan Erbil. Sementara itu, di Amman, Jordania, AS juga mempunyai unit pendukung untuk menyokong perlindungan di Irak.
 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.