Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Anjing Polisi Kanada "Menangis" di Pemakaman Tuannya

Kompas.com - 12/06/2014, 18:36 WIB
OTTAWA, KOMPAS.com — Anjing gembala Jerman milik Dave Ross, salah seorang polisi Kanada yang ditembak mati di Moncton, New Brunswick, belum lama ini "menangis" di pemakaman rekannya itu.

Sepanjang prosesi pemakaman, Danny—nama anjing itu—terlihat mengendus-endus topi milik majikannya itu untuk mencari jejak rekannya tersebut.

Danny duduk di samping peti jenazah Dave Ross, di bawah pengawasan salah satu kolega Dave. Sepanjang upacara itu, terus terdengar suara lirih Danny.

Ribuan anggota Polisi Pegunungan Kanada (RCMP) dari berbagai penjuru negeri itu menghadiri upacara pemakaman Dave Ross, Fabrice Gevaudan, dan Douglas Larche, yang tewas ditembak di Moncton pekan lalu.

"Setiap kali Danny menggonggong di rumah, itu berarti dia sedang menugggu Dave membuka pintu truknya sehingga dia bisa masuk ke dalam truk dan berangkat bekerja," kata istri Dave, Rachael, yang sedang mengandung.

Upacara pemakaman itu digelar di kota Moncton, yang sempat lumpuh karena polisi dikerahkan ke kota itu untuk memburu Justin Bourqe (24), pelaku penembakan.

Bourqe ditangkap akhir pekan lalu dan kini didakwa dengan tiga tuduhan pembunuhan dan dua tuduhan percobaan pembunuhan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com