Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Orang Bersenjata Tembak Mati Tiga Polisi Kanada

Kompas.com - 05/06/2014, 11:10 WIB

OTTAWA, KOMPAS.com — Aparat berwenang Kanada tengah memburu seorang pelaku penembakan yang telah menewaskan tiga anggota polisi dan melukai dua petugas lainnya di Kota Moncton, New Brunswick, Kanada.

Polisi mengatakan, mereka sedang mencari Justin Bourque, berusia 24 tahun, yang "bersenjata dan berbahaya", dengan menyebarkan potret diri tersangka lengkap dengan senjatanya. Para pejabat setempat telah memperingati warga kota Moncton untuk tinggal di rumah dan mengunci pintu.

Seorang polisi mengatakan kepada kantor berita Associated Press, pencarian dikonsentrasikan di sekitar dua ruas jalan di kota itu. Dua orang petugas polisi Kanada yang terluka telah dilarikan ke rumah sakit, kata juru bicara kepolisian setempat.

Kepala daerah New Brunswick, David Alward, mengatakan, dia "terkejut dan sedih." "Saya akan meminta warga New Brunswick, terutama di daerah-daerah yang diidentifikasi oleh polisi, untuk terus mengikuti situasi dan mendengarkan nasihat polisi," katanya.

Seorang warga kota itu mengatakan kepada penyiar Moncton CTV bahwa dia dan suaminya mendengar empat atau lima tembakan.

Saksi lain mengatakan kepada Toronto Star bahwa dia pertama kali mendengar suara tembakan sekitar pukul 08.00 waktu setempat. Para wartawan mengatakan, kekerasan semacam itu jarang terjadi di Kanada, terutama di pesisir pantai timur Kanada.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com