Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sepeda Motor Super Perkuat Kepolisian Dubai

Kompas.com - 04/06/2014, 13:39 WIB
DUBAI, KOMPAS.com - Setelah diperlengkapi mobil-mobil mewah, kepolisian Dubai kembali mendapatkan peralatan mewah, kali ini sebuah sepeda motor Can Am Spyder, yang awal pekan ini secara resmi memperkuat kepolisian kota itu.

Kepala Kepolisian Dubai Mayor Jenderal Khamis Mattar Al Mazeina mengatakan sepeda motor itu memiliki dapat digunakan untuk pekerjaan reguler kepolisian.

"Namun, sepeda motor ini akan bertugas seperti mobil-mobil super kami, yaitu di kawasan-kawasan bersenjarah dan wisatawan," kata Mayjen Khamis.

Khamis mengatakan, pihaknya berusaha terus memperbarui peralatan dan kendaraan kepolisian. Namun tugas utama polisi bersepeda motor mewah ini adalah mengamankan kawasan-kawasan yang menjadi tujuan wisata.

Can-Am Spyder adalah sepeda motor beroda tiga produksi Bombardier Recreational Produuct (BRP), perusahaan Kanada yang merupakan salah satu bagian dari produsen pesawat terbang Bombardier.

Sepeda motor yang pertama kali diproduksi pada 2007 itu memiliki kisaran harga antara 17.000-29.900 dolar AS per unitnya.

Tahun lalu, kepolisian Dubai mendatangkan sejumlah mobil sport mewah untuk memperkuat jajaran kepolisiannya.

Kini mobil-mobil seperti McLaren MP4-12C, Mercedes SLS, Nissan GTR, Mercedes SL 63, Ferrari FF, Bentley Continental GT, Lamborghini Aventador, Bugatti Veyron, Aston Martin One-77, Audi R8 dan Mercedes G-Class Brabus.

Kepolisian Dubai juga memiliki sebuah kapal cepat sepanjang 10 meter yang dibangun Victory Team dan baru saja tampil dalam Dubai Internasional Boat Show 2014.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Gulf News
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com