Kompas.com - 01/06/2014, 05:49 WIB
EditorErvan Hardoko
BRASILIA, KOMPAS.com -- Legenda sepak bola Brasil, Pele, tak pernah lepas dari berita. Namun, kali ini bukan dirinya yang menjadi berita, tetapi putranya, Edinho.

Sebuah pengadilan di Brasil, Sabtu (31/5/2014), menjatuhkan hukuman 33 tahun penjara untuk Edinho (43) karena terlibat pencucian uang untuk para penyelundup narkoba.

Edson Cholbi Nascimento, nama asli Edinho, membantah terlibat dalam kasus pencucian uang yang terjadi pada 2005 itu. Stasiun radio CBN dan situs berita G1 mengabarkan, Edinho tidak ditahan hingga sidang bandingnya selesai.

Selain Edinho, pengadilan Praia Grande di Sao Paulo juga menjatuhkan hukuman untuk tiga terdakwa lain kasus ini, juga dengan hukuman penjara 33 tahun.

Pengadilan juga memerintahkan penyitaan semua harta benda para terdakwa yang diperoleh polisi dalam sebuah penggerebekan, termasuk sekitar 100 mobil.

Edinho diduga terlibat dengan kartel obat bius yang dipimpin Ronaldo "Naldinho" Duarte Barsotti. Meski mengaku membeli obat-obatan terlarang dari kartel itu, tetapi Edinho membantah bekerja bersama mereka.

Sebagai putra seorang pesepak bola, Edinho juga pernah berkarier di lapangan hijau. Pada 1990-an dia pernah bermain di klub Santos, klub yang juga dibela Pele, tetapi karier sepak bola Edinho tak secemerlang sang ayah.

Pele, alias Edson Arantes do Nascimento, memiliki tujuh anak. Hingga kini, Pele masih dianggap sebagai pemain sepak bola terhebat karena memenangi tiga trofi Piala Dunia, yaitu pada 1958, 1962, dan 1970.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sumber


Video Pilihan Video Lainnya >

Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.