Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

PM Malaysia Janji Segera Beri Penjelasan Lengkap Soal Pesawat Hilang Malaysia Airlines

Kompas.com - 31/05/2014, 09:57 WIB
BEIJING, KOMPAS.com - Perdana Menteri Malaysia Najib Razak menyatakan pemerintahnya akan segera memberikan penjelasan lengkap perihal hilangnya pesawat Malaysia Airlines MH-370, kepada publik termasuk masyarakat Tiongkok.

Najib menegaskan pernyataan itu dalam pertemuan dengan Ketua Parlemen Tiongkok Zhang Dejiang di Beijing, Jumat (30/5/2014), berdasarkan keterangan tertulis dari Kementeran Luar Negeri Tiongkok. Menurut siaran pers itu, Najib menyampaikan rasa duka citanya kepada keluarga korban yang mayoritas berasal dari China.

Penerbangan MH370 milik Malaysia Airlines hilang pada 8 Maret 2014 dini hari. Pesawat yang melayani rute Kuala Lumpur-Beijing ini membawa 239 penumpang dan awak, yang lebih dari separuhnya merupakan warga negara China.

Najib menyatakan pula bahwa Malaysia akan terus bekerja sama dengan China dan negara lainnya untuk mendapatkan kebenaran soal misteri hilangnya pesawat ini dan mencari keberadaannya.

Sementara itu, Ketua Parlemen Tiongkok Zhang Dejiang mengatakan Tiongkok akan terus membantu pencarian dan berharap Malaysia dapat lebih bekerja keras untuk menemukan pesawat tersebut, serta sesegera mungkin memberitahukannya kepada pihak yang berkepentingan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Antara
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com