Kompas.com - 19/05/2014, 22:32 WIB
EditorErvan Hardoko

CANNES, KOMPAS.com — Sutradara asal India Rupesh Paul mengungkapkan bahwa dia sedang dalam proses memproduksi film tentang pesawat Malaysia Airlines MH370 yang hilang.

Berbicara di Festival Film Cannes, Paul mengabarkan kepada situs Hollywood Reporter film yang akan diberi judul Vanishing Act itu dijamin tidak akan menyinggung perasaan keluarga korban.

Film ini dijadwalkan beredar pada akhir tahun. Paul menekankan dia tidak akan mengeksploitasi pencarian yang masih berlangsung.

“Kontroversi ini akan memberikan pengaruh, tapi kami tidak mengeksploitasi tragedi ini,” paparnya.

Paul mengungkapkan, ada banyak permintaan untuk memfilmkan kasus tersebut, khususnya dari pasar Asia.

Rupesh Paul berada di Cannes untuk mempromosikan film-film karyanya, seperti Kamasutra 3D dan The Monologues Of a Sex Maniac.

Pesawat Malaysia Airlines MH370 yang sedang dalam penerbangan dari Kuala Lumpur menuju Beijing hilang saat terbang di atas Laut Tiongkok Selatan, tak jauh dari Vietnam.

Pencarian yang dilakukan banyak negara selama lebih dari dua bulan hingga saat ini belum menemukan titik terang nasib pesawat yang membawa 239 penumpang itu.

Kini, pencarian difokuskan di dasar Samudra Hindia yang berada di sebelah barat kota Perth, Australia.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.