Kompas.com - 18/05/2014, 02:02 WIB
EditorErvan Hardoko
PYONGYANG, KOMPAS.com - Seorang penyanyi perempuan Korea Utara yang juga adalah mantan kekasih pemimpin negeri itu Kim Jong Un, ternyata muncul di televisi pemerintah setelah sempat dikabarkan tewas dieksekusi.

Stasiun televisi Pyongyang menampilkan Hyon Song Wol, pemimpin grup musik Moranbong, menyampaikan pidato dalam acara pekerja seni nasional di ibu kota Korea Utara itu pada Jumat (16/5/2014).

Dalam acara itu Hyon Song Wol menyampaikan penghormatannya kepada Kim Jong Un dan bertekad bekerja lebih keras untuk menyalakan bara api kesenian dan kerja kreatif.

Kemunculan Hyon Song Wol itu berselang beberapa bulan setelah kabar eksekusi dirinya menimbulkan spekulasi tentang diri sang biduan.

Pada September tahun lalu harian Jepang Asahi Shimbun dan sejumlah media Korea Selatan mengabarkan bahwa Hyon dan sejumlah musisi dihukum mati setelah ketahuan merekam adegan seksual mereka.

Kabar itu kemudian dikukuhkan kepala dinas intelijen Korea Selatan Nam Jae-joon ketika pada Oktober tahun lalu mengatakan dia sudah mengetahui kabar eksekusi itu. "Kami mengetahui adanya eksekusi 10 orang anggota Orkestra Unhasu," kata Nam ditirukan dua anggota parlemen Korea Selatan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber Al Arabiya
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.