Kompas.com - 05/05/2014, 21:17 WIB
EditorErvan Hardoko
KIEV, KOMPAS.com - Empat prajurit Ukraina tewas 30 orang terluka dan sebuah helikopter ditembak jatuh dalam pertempuran di sekitar kota Slavyansk yang dikuasai pemberontak pada Senin (5/5/2014).

Kementerian Luar Negeri Ukraina membenarkan jumlah korban itu dan menambahkan kota Slavyansk masih dikuasai milisi bersenjata pro-Rusia yang menggunakan warga sipil sebagai perisai hidup.

Milisi pro-Rusia itu, kata pemerintah Ukraina, menembaki pasukan pemerintah dari dalam rumah-rumah penduduk yang sebagian dalam kondisi terbakar.

Sementara itu, Kementerian Pertahanan Ukraina mengatakan sebuah helikopter tempur Mi-24 ditembak jatuh pemberontak yang menggunakan senjata mesin berat di dekat kota Slavyansk. Beruntung awak helikopter itu selamat.

Sejauh ini militer Ukraina sudah kehilangan tiga helikopter sejak operasi militer digelar untuk merebut kota Slavyansk dari tangan kelompok separatis.

Pada Jumat (2/5/2014)m menembak jatuh dua helikopter Mi-24 yang menurut militer Ukraina disebabkan tembakan roket panggul.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang
Sumber
 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.