Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Remaja Inggris Sukses Tangkap Ikan Lele Raksasa

Kompas.com - 01/05/2014, 16:48 WIB
LONDON, KOMPAS.com — Seorang remaja Inggris berusia 14 tahun berhasil menangkap seekor ikan lele raksasa di danau Oakwood Park, Thetford, Norfolk, Inggris.

Will Sudders, nama remaja itu, harus berjuang selama 45 menit sebelum berhasil mengakhiri perlawanan ikan lele sepanjang lebih dari 2 meter itu dengan berat lebih dari 50 kilogram.

Ikan ini berbobot lebih berat dari Will sehingga remaja itu membutuhkan bantuan sang paman, Graham (60), untuk menyeret ikan itu ke tepian danau.

Sebagai bukti dan penghormatan, Will kemudian berfoto bersama ikan raksasa itu sebelum mengukur dan menimbangnya. Selanjutnya Will melepaskan kembali ikan itu ke dalam danau.

"Dia sangat bahagia saat tiba di rumah dan dengan penuh semangat memperlihatkan fotonya bersama ikan besar itu. Istri saya bahkan mengirimkan foto itu ke majalah Angler's Mail," kata Andrew Sudders (52), ayah Will.

Para pakar memancing Inggris kemudian mengesahkan rekor Will ini pada 17 April dan prestasi bocah ini masuk ke halaman depan edisi terbaru majalah memancing Angler's Mail.

Ikan lele raksasa ini menjadi ikan air tawar terbesar di Inggris yang pernah ditangkap seorang pemancing remaja.

"Ini nampaknya ikan air tawar terbesar di Inggris yang pernah ditangkap seorang pemancing yunior," kata Ketua Komiter Rekor Ikan Inggris (BRFC) Mike Heylin.

Ikan lele terbesar yang pernah ditangkap di Inggris seberat 66 kilogram yang ditangkap James Jones di Essex pada 2012.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Daily Mail
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com