Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pasien Dievakuasi karena Bau Durian

Kompas.com - 23/04/2014, 13:36 WIB
MELBOURNE, KOOMPAS.COM — Bau durian menyebabkan evakuasi di sebuah rumah sakit di Melbourne minggu lalu. Petugas pemadam kebakaran dipanggil ke Mitcham Private Hospital di tengah-tengah kepanikan kebocoran gas di salah satu bangsal pasien.

Samantha Dodd, pimpinan rumah sakit mengatakan bahwa durian, kemungkinan merupakan pemberian kepada salah satu pasien sebagai oleh-oleh, telah menjadi pemciu kepanikan itu.

"Kami harus mengevakuasi 6 pasien kami ke tempat terpisah karena bau yang tidak bisa kami identifikasi dan awalnya tercium seperi bau gas," katanya. "Maka, demi keamanan kami memindahkan pasien, sementara pemadam kebakaran menginvestigasi masalahnya."

Ketika ditanya apa pihak rumah sakit merasa dipermalukan karena membunyikan alarm hanya karena buah, Dodd mengatakan keselamatan pasien selalu menjadi prioritas. "Di lingkungan rumah sakit, lebih baik aman daripada sekadar permohonan maaf," katanya.

"Kami tidak ingin menempatkan orang dengan risiko dan pemadam kebakaran sangat membantu dan senang ketika kami panggil, maka kami merasa sudah melakukan hal yang benar," jelasnya.

Sebagaimana dilaporkan ABC Rural awal minggu ini, tidak semua durian memiliki bau yang kuat dan durian memiliki ukuran dan rasa yang berbeda-beda.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com