Kompas.com - 23/04/2014, 02:05 WIB
|
EditorPalupi Annisa Auliani

NEW YORK, KOMPAS.com - Jaringan televisi Discovery, Selasa (22/4/2014), mengumumkan akan membuat film dokumenter alih-alih meliput aksi melompat dari puncak Gunung Everest, untuk membantu 13 sherpa yang pada pekan lalu tewas dalam persiapan rencana program aksi melompat itu. 

Justru, longsor yang menewaskan para sherpa itulah yang kini akan digarap oleh jaringan televisi Discovery. Presiden Discovery, Eileen O'Neill mengatakan, Selasa, jaringan televisinya berencana membuat film dokumenter yang dibuat dari perekaman udara pada beberapa pekan mendatang.

Discovery, ujar O'Neill, berharap para pemirsa dokumenter tersebut akan menyumbangkan bantuan bagi keluarga para sherpa yang meninggal dalam musibah longsor tersebut. Para sherpa ini menjadi korban longsor salju dalam persiapan aksi melompat dari puncak Everest oleh Joby Ogwyn (Joe-bee-OH-Gwinn).

Semula, Ogwyn berencana melompat dari puncak "atap dunia" itu menggunakan wingsuit yang akan disiarkan secara langsung di Discovery pada 11 Mei 2014. Ogwyn, Selasa, menyatakan setuju pada perubahan rencana Discovery untuk tak melanjutkan program liputan aksinya. Namun, Ogwyn berharap suatu hari nanti tetap bisa mewujudkan rencananya melompat dari puncak Everest.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.