Kompas.com - 18/04/2014, 03:59 WIB
|
EditorPalupi Annisa Auliani

WASHINGTON, KOMPAS.com -- Presiden Barack Obama, Kamis (17/4/2014), mengatakan, pembicaraan antara Rusia dan negara Barat yang bertujuan mengakhiri ketegangan di Ukraina menjanjikan.

Namun, Obama mengatakan, Amerika dan negara-negara sekutunya siap menjatuhkan sanksi jika pertemuan tersebut gagal memperbaiki situasi.

"Ada kemungkinan, prospek, diplomasi yang mungkin meredakan situasi," kata Obama kepada wartawan di Gedung Putih.

"Pertanyaannya sekarang adalah apakah Rusia akan menggunakan pengaruh mereka untuk memperbaiki situasi sehingga Ukraina dapat menggelar pemilu dan beranjak melakukan reformasi seperti yang diusulkan?" ungkap Obama.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang
 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Sumber Reuters
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.