Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bom Meledak di Pasar Buah Islamabad, 17 Tewas

Kompas.com - 09/04/2014, 13:22 WIB
ISLAMABAD, KOMPAS.com - Sebuah bom meledak di sebuah pasar yang ramai di Islamabad, Pakistan, Rabu (9/4/2014), menewaskan sedikitnya 17 orang dan melukai 50 orang lainnya.

Ledakan itu terjadi sekitar pukul 08.00 waktu setempat atau sekitar pukul 10.00 WIB di sebuah pasar buah-buahan saat ratusan penjual dan pembeli sedang berkumpul untuk berjual beli.

"Ledakan bom ini sangat dahsyar. Suaranya terdengar dalam radius yang sangat luas," kata seorang petugas polisi, Tehzeeb Hussain.

Hussain mengatakan tim penjinak bom sudah tiba di lokasi dan tengah mengumpulkan berbagai bukti.

Sumber di kepolisian mengatakan bom itu diduga disembunyikan di salah satu kotak buah seberat enam kilogram. Bom itu dilengkapi paku dan gotri yang bisa mengakibatkan luka dan kerusakan fatal.

Ledakan itu menyisakan sebuah lubang dengan diameter 1,5 meter yang dipenuhi serpihan anggota tubuh korban.

Ini adalah serangan paling mematikan di ibu kota Pakistan sejak bom truk di Hotel Marriott pada 2008. Serangan bom ini juga terjadi di tengah-tengah perundingan damai antara pemerintah dan kelompok Tehreek-e-Taliban.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com