Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Korban Tewas Ledakan Bom di Universitas Kairo Jadi Dua Orang

Kompas.com - 02/04/2014, 18:17 WIB
KOMPAS.com - Jumlah korban tewas ledakan bom di Universitas Kairo menjadi dua orang. Menurut catatan kepolisian sebagaimana warta MENA  pada Rabu (2/4/2014), ada dua bom meledak di fakultas teknik universitas itu.

Menurut penyelidikan polisi, kedua bom itu disembunyikan di dekat akar sebuah pohon. Bom meledak dalam selang waktu semenit. "Target peledakan bom itu adalah polisi yang berpatroli tiap hari di kampus itu karena mahasiswa kerap berunjuk rasa mendukung presiden terguling Mohammed Mursi dan Persaudaraan Muslim," kata pernyataan polisi.

Identifikasi menunjukkan kalau salah satu korban tewas adalah Brigadir Jenderal Polisi Tareq al-Margawy. Bom itu juga melukai tujuh orang. Empat di antara korban luka adalah warga sipil. Lalu, tiga sisanya adalah polisi senior, termasuk Deputi Kepala Kepolisian Giza, Mayor Jenderal Abdel-Raouf Rl-Sirafy. Polisi juga mengatakan kalau kedua bom itu adalah bom rakitan.

Belum ada informasi pasti soal pihak di belakang peledakan tersebut. Tapi, militer yang mendukung pemerintahan sementara Mesir mengatakan kalau dalang kejadian ini adalah kelompok Persaudaraan Muslim.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com