Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tembaki Burung di Kabel Listrik, Kakek Ini Ditahan Polisi

Kompas.com - 01/04/2014, 17:24 WIB

SYDNEY, KOMPAS.com — Seorang pria tua berusia 80 tahun kini harus menghadapi tuntutan hukum gara-gara menembaki burung-burung yang bertengger di kabel-kabel listrik di kawasan tempat tinggalnya di Cabramatta, di luar kota Sydney, Australia.

Pria yang yang tidak disebutkan namanya itu datang dengan mobilnya ke salah satu kawasan di Cabramatta, Links Avenue. Ia kemudian diyakini menembaki burung-burung yang banyak berkeliaran di tempat itu.

Mendengar suara tembakan, sejumlah warga kemudian melapor ke polisi. Warga juga melihat beberapa ekor burung mati tertembak.

Begitu tiba di lokasi, polisi menemukan dua ekor burung yang tersebut, serta seekor burung lainnya yang sudah sekarat akibat terkena peluru tajam.

Sebagian polisi segera mengejar pelaku, sedangkan polisi lainnya membawa burung yang sekarat itu ke dokter hewan terdekat. Pria itu kemudian ditemukan polisi sedang mengendarai mobilnya tidak jauh dari lokasi.

Polisi membawa pria itu ke rumahnya dan melakukan penggeledahan. Dua buah senapan dan sejumlah peluru ditemukan di rumah tersebut.

Pria itu akan dituntut dengan tuduhan melakukan perbuatan keji terhadap binatang serta membawa senjata di tempat umum.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com