Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pesawat Swiss Gagal Lepas Landas, 4 Penumpang Terluka

Kompas.com - 28/03/2014, 00:53 WIB
Palupi Annisa Auliani

Penulis

LONDON, KOMPAS.com — Empat penumpang terluka setelah sebuah penerbangan milik maskapai Swiss gagal lepas landas karena kerusakan mesin, di Bandara Kota London, London, Inggris, Kamis (27/3/2014).

Penerbangan tersebut membawa 74 penumpang dan empat awak untuk tujuan perjalanan ke Geneva, Swiss. "Para pilot tak bisa lepas landas dengan kecepatan rendah karena ada masalah mesin. Penumpang dievakuasi dan awak selamat," kata seorang juru bicara Swiss kepada AFP.

Maskapai ini mengatakan, empat penumpang mendapat pengobatan dari layanan ambulans karena luka ringan. Pesawat tersebut merupakan jet Avro RJ100 buatan Inggris yang melayani penerbangan regional.

Akiban insiden ini, landasan pacu di Bandara Kota London yang sebagian besar melayani rute penerbangan bisnis di Eropa ditutup selama satu jam. "Untuk pembersihan," ujar juru bicara bandara.

Petugas pemadam kebakaran juga sempat bergerak ke landasan tersebut untuk mengantisipasi kemungkinan kebakaran. "Sekitar pukul 15.00 waktu setempat (sekitar pukul 22.00 WIB)," ujar juru bicara Pemadam Kebakaran London kepada AFP.

Biro investigasi kecelakaan udara Inggris mengatakan, saat ini tim penyelidik sudah dikirimkan ke Bandara London untuk menyelidiki insiden yang masuk kategori serius tersebut.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com