Kompas.com - 27/03/2014, 17:56 WIB
|
EditorJosephus Primus


KOMPAS.com - Rusuh Myanmar mengancam pekerja sosial asing yang tengah bertugas di Negara Bagian Rakhine. Menurut warta AP  pada Kamis (27/3/2014), sekelompok massa melempari kantor pekerja sosial asing dengan batu. Meski demikian, insiden tersebut hingga berita ini diunggah belum memunculkan data korban akibat peristiwa itu.

Data kepolisian Myanmar menunjukkan kalau unjuk rasa berujung aksi kekerasan itu bermulai dari ibu kota negara bagian itu Sittwe pada Rabu malam kemarin. "Sekitar 300 orang mengepung kantor Malteser International," kata Juru Bicara Negara Bagian Rakhine Win Myaing.

Catatan menunjukkan kalau Malteser International bekerja di Myanmar memberikan bantuan bagi warga Muslim Rakhine. "Polisi menembakkan lebih dari 50 tembakan peringatan untuk memecah konsentrasi massa,"kata Myaing.

Sejauh ini, data juga menunjukkan kalau aksi pelemparan batu masih berlangsung pada Kamis pagi. Belum ada informasi soal penanganan kekerasan oleh polisi pada hari ini.  

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.