Kompas.com - 21/03/2014, 15:23 WIB
|
EditorJosephus Primus
KOMPAS.com — Di Crimea, sejak Kamis (20/3/2014), pada lebih dari 70 fasilitas militer Ukraina, bendera Rusia dilaporkan berkibar. Tak cuma itu, beberapa kapal perang Ukraina di Laut Hitam juga mengibarkan bendera Rusia.

Namun, sebagaimana warta AP, media lokal di Crimea belum melaporkan berapa banyak fasilitas militer Ukraina di Crimea. Sebelumnya, Perdana Menteri Crimea Sergey Aksenov mengatakan, personel militer Ukraina di Crimea mendapat kesempatan memilih tetap atau meninggalkan republik otonomi yang baru saja memisahkan diri secara sepihak untuk bergabung ke Rusia dari Ukraina.

Sejauh ini, personel militer Ukraina di Crimea tetap mendapat gaji dari Pemerintah Ukraina. Crimea hingga berita ini diunggah masih menyiapkan langkah-langkah untuk mempersiapkan diri menjadi bagian dari Rusia, termasuk persiapan perubahan mata uang ke rubel.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.