Kompas.com - 20/03/2014, 18:11 WIB
EditorErvan Hardoko
KUALA LUMPUR, KOMPAS.com — Pemerintah Malaysia, Kamis (20/3/2014), mengatakan, citra dua obyek yang tertangkap satelit di Samudra Hindia merupakan sebuah "petunjuk kredibel" dalam upaya pencarian Malaysia Airlines MH370 yang hilang.

"Kini kami memiliki petunjuk yang kredibel," kata Menteri Transportasi Malaysia Hishamuddin Hussein kepada wartawan dalam jumpa pers di Bandara Internasional Kuala Lumpur (KLIA).

Meski dianggap petunjuk yang kuat, Hishamuddin menambahkan, butuh waktu beberapa hari untuk melakukan verifikasi dan memastikan bahwa kedua benda itu memang bagian dari Boeing 777-200 yang hilang sejak 12 hari lalu itu.

"Sementara menunggu hasil, semua operasi pencarian MH370 terus dilangsungkan," ujar dia.

Saat ini, sebanyak 18 kapal, 29 pesawat terbang, dan 6 helikopter dikerahkan dalam misi pencarian di dua koridor yang membentang dri wilayah selatan Samudra Hindia hingga ke Asia Selatan dan Tengah.

"Hingga kami bisa memastikan keberadaan MH370, misi pencarian di kedua koridor terus dilangsungkan," ujar Hishamuddin.

"Bagi keluarga penumpang di seluruh dunia, satu-satunya informasi yang mereka inginkan justru yang hingga kini belum kami miliki, yaitu lokasi MH370," ujar Hishamuddin.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Sumber
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.