Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Putri Awak Kabin Malaysia Airlines: Daddy, Liverpool Menang, Pulanglah...

Kompas.com - 20/03/2014, 11:23 WIB
KUALA LUMPUR, KOMPAS.com — Putri seorang awak kabin pesawat Malaysia Airlines MH370 yang hilang telah membuat hati orang di seluruh dunia terenyuh. Ia memohon ayahnya pulang untuk menonton kemenangan tim sepak bola favoritnya.

Maira Nari, warga Malaysia, menulis pesan di Twitter setelah ayahnya, Andrew Nari, tidak menyaksikan kemenangan tim sepak bola kesayangannya, Liverpool FC, pada Minggu (16/3/2014). Saat itu Liverpool menang atas Manchester United dengan skor telak 3-0.

Gadis 17 tahun itu mengatakan, ini kali pertama ayahnya melewatkan kesempatan menonton pertandingan Liverpool.

Ayahnya merupakan kepala awak kabin di penerbangan Malaysia Airlines yang hilang itu. Hingga saat ini, keberadaan pesawat tersebut belum diketahui sejak hilang dari layar radar lalu lintas penerbangan sipil pada 8 Maret, pukul 01.30.

Hanya beberapa jam setelah pesawat itu hilang, Maira menulis, "Daddy, Liverpool memenangkan pertandingan. Pulanglah, jadi kamu bisa tonton pertandingan itu! Kamu tidak pernah melewatkan pertandingan. Ini kali pertama kamu (lewatkan pertandingan)."

Para penyuka sepak bola di seluruh dunia menanggapi pesan itu. Liverpool, Rabu, mengatakan, sangat "tersentuh" dengan pesan Twitter dari putri kepala awak Malaysia Airlines yang hilang itu. Liverpool FC pun membalas pesan itu di akun resmi mereka.

Pesan balasan Liverpool berbunyi, "Sesungguhnya, kami turut memikirkan ayahmu dan semua orang yang masih berstatus hilang dalam penerbangan MH370 itu. Semoga kuat. YNWA."

YNWA merupakan yel terkenal para penggemar Liverpool yang merupakan singkatan dari you'll never walk alone (Anda tak kan pernah sendirian).

Maira pun membalas kicauan Liverpool itu. "Jika ayah melihat hal ini, dia akan sangat bahagia! Dia akan tersenyum, akan tertawa. Saya bisa membayangkan betapa bahagianya dia. Ayah merupakan penggemar berat LFC!'

Salah seorang penggemar Liverpool menulis, "Saya berharap dia (Andrew Nari) serta penumpang lainnya ditemukan dalam keadaan selamat dan baik-baik saja. Tuhan memberkati. Putri saya akan mengatakan hal yang sama buat saya. Tonton terus mereka (Liverpool) itu sehingga nanti kamu dapat meneruskannya kepada ayahmu! YNWA."

Andrew Nari merupakan salah satu dari 239 orang di dalam pesawat MH370 yang terbang dari Kuala Lumpur ke Beijing. Sejauh ini, belum ditemukan adanya reruntuhan pesawat, walau pencarian besar-besaran melibatkan 26 negara.

Para pejabat Malaysia dan AS yakin, pesawat itu telah sengaja dialihkan hinga menyimpang, mungkin hingga ribuan mil dari rutenya yang sebenarnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Daily Mail
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com