Kompas.com - 14/03/2014, 23:10 WIB
EditorErvan Hardoko
NEW DELHI, KOMPAS.com — Angkatan Laut India, Jumat (14/3/2014), menggandakan jumlah kapal dan pesawat yang dikerahkan ke Laut Andaman untuk membantu pencarian pesawat Malaysia Airlines MH370 yang hilang.

Para pejabat AL India mengatakan, Pemerintah Malaysia juga meminta India meluaskan wilayah pencariannya hingga jauh ke arah barat ke Teluk Bengala.

AL India mengatakan, enam kapal dan lima pesawat terbang kini mencoba mencari setiap petunjuk sekecil apa pun yang bisa mengungkap keberadaan MH370 di Laut Andaman yang mengelilingi Kepulauan Andaman dan Nicobar yang terpencil.

"Kami ingin mencari di seluruh kawasan dan itu harus dilakukan dengan teliti," kata Juru Bicara AL India DK Sharma.

Sebelumnya, India mengirimkan tiga kapal dan tiga pesawat terbang untuk misi pencarian pesawat yang sudah hilang selama enam hari itu.

"Kapal-kapal dan pesawat India melakukan pencarian di kawasan yang ditunjukkan AL Malaysia di wilayah selatan Laut Andaman," tambah Sharma.

AL India mengatakan, lokasi pencarian selanjutnya ialah Teluk Bengala, yang berjarak 900 kilometer sebelah barat Port Blair, ibu kota Kepulauan Andaman dan Nicobar. Namun, sejauh ini belum ada kapal atau pesawat terbang yang diarahkan ke Teluk Bengala.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Sumber
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.