Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pengemudi Mabuk Tabrak Kerumunan Penonton Festival Musik, 2 Tewas

Kompas.com - 13/03/2014, 21:52 WIB
AUSTIN, KOMPAS.com - Sebuah festival musik yang digelar di Austin, Texas, Kamis (13/3/2014), berubah menjadi tragedi setelah seorang pengemudi mabuk menabrakkan mobilnya ke kerumunan penonton.

Seorang pengemudi yang tak dikenal, mengendarai sebuah mobil Toyota dengan kecepatan "di atas rata-rata", sedang dikejar polisi ketika mobilnya tergelincir dan menghantam kerumunan orang di luar klub malam Mohawk.

"Setidaknya dua orang meninggal dunia, yaitu seorang pria dan wanita yang mengendarai sepeda motor. Mereka tewas di lokasi kejadian," kata Kepala Kepolisian Austin, Art Acevedo.

Selain menewaskan dua orang, Art melanjutkan, 23 orang mengalami luka-luka dan lima orang di antaranya kini dalam kondisi kritis.

Art Acevedo menambahkan, pengemudi mabuk itu berhasil dilumpuhkan setelah petugas menggunakan senjata listrik saat dia mencoba kabur dari lokasi tabarkan.

Pengemudi itu, tambah Art, menghadapi dua dakwaan pembunuhan dan 23 dakwaan terkait penyerangan.

Insiden maut itu terjadi di tengah pagelaran festival musik dan film South by Southwest (SXSW) yang digelar setiap Maret di Austin itu menarik lebih dari 30.000 peserta.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com