Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

AU Israel Serang 29 Titik di Jalur Gaza

Kompas.com - 13/03/2014, 18:17 WIB

JERUSALEM, KOMPAS.com - Pesawat-pesawat tempur Israel, Kamis (13/3/2014), menyerang 29 sasaran di Jalur Gaza sebagai balasan atas rentetan tembakan roket dari Gaza ke Israel, seperti dijelaskan militer Israel.

Serangan dilaporkan menghantam antara lain pangkalan Hamas yang menguasai Gaza dan sayap bersenjata Jihad Islam, yang menembakkan roket ke Israel. Tidak ada laporan tentang korban jiwa dari kedua belah pihak.

Militer Israel mengatakan kelompok militan di Jalur Gaza menembakkan 60 roket ke wilayah Israel sejak Rabu.

Seorang juru bicara militer Israel menjelaskan delapan serangan roket tersebut mengenai kawasan permukiman sipil dan beberapa berhasil ditangkal oleh sistem pertahanan Iron Dome.

Ini merupakan tembak-menembak yang paling parah sejak konflik bersenjata antara Israel dan Gaza berakhir 2012.

Jihad Islam mengatakan mereka menembak roket ke Israel sebagai balas dendam atas  pembunuhan tiga anggotanyaKlik dalam serangan udara Israel sebelumnya.

Menteri Pertahanan Israel, Moshe Yaalon, mengatakan perbatasan dengan Gaza mungkin akan ditutup hingga 'pengkajian keamanan lebih lanjut'.

Dia menegaskan pendapat Israel bahwa Hamas yang bertanggung jawab atas eskalasi kekerasan dan memperingatkan Hamas akan 'membayar dengan mahal'.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com