Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Militer Mesir Tuding IM Dalangi Serangan Bus Tentara

Kompas.com - 13/03/2014, 17:21 WIB
KAIRO, KOMPAS.com - Militer Mesir, Kamis (13/3/2014), menuding Ikhwanul Muslimin berada di belakang serangan terhadap sebuah bus militer yang menewaskan seorang perwiran dan melukai tiga lainnya di Kairo.

"Sejumlah orang bertopeng anggota teroris Ikhwanul Muslimin menyerang bus militer, yang menewaskan perwira Yusri Mahmoud Mohamed Hassan," demikian juru bicara AD Mesir lewat akun Facebook-nya.

Perlawanan sejumlah kelompok militan Islam di Mesir meningkat sejak Jenderal Abdul Fattah al-Sisi menggulingkan Mohammad Mursi pada Juli tahun lalu.

Pemerintah Mesir juga menuding kelompok Hamas bekerja sama dengan Ikhwanul Muslimin menggelar serangan teror di wilayah Mesir dalam beberapa tahun terakhir.

Pada Rabu (12/3/2014), militer Mesir mengatakan sudah menghancurkan 1.370 buah terowongan yang biasa digunakan warga Jalur Gaza menyelundupkan berbagai kebutuhan sehari-hari di wilayah kantung Palestina itu.

Buruknya hubungan Mesir dan Hamas mencapai puncaknya ketika pada 4 Maret lalu Mesir membekukan semua kegiatan Hamas dan memerintahkan penyitaan semua aset organisasi itu.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Reuters
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com