Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pejabat China dan Malaysia Bertemu, Bahas Malaysia Airlines yang Hilang

Kompas.com - 13/03/2014, 07:57 WIB
Palupi Annisa Auliani

Penulis

Sumber Antara
BEIJING, KOMPAS.com - Pejabat China dan Malaysia bertemu di Ibu Kota China, Beijing, Rabu (12/3/2014), membahas pesawat Malaysia Airlines dengan nomor Penerbangan MH 370 yang hilang sejak Sabtu (8/3/2014).

Menurut pernyataan tertulis dari Kementerian Luar Negeri China, Wakil Menteri Luar Negeri China Xie Hansheng, Wakil Dikretur Penerbangan Sipil China Xia Xinhua, Wakil Wali Kota Beijing Zhang Yankun menghadiri pertemuan dengan Utusan Khusus Perdana Menteri Malaysia untuk China Ong Ka Ting, Duta Besar Malaysia untuk China Iskandar Sarudin, serta utusan dari Departemen Penerbangan Sipil Malaysia dan Malaysia Airlines.

Para pejabat China menyampaikan penghargaan mereka atas upaya pencarian dan pertolongan Malaysia sejak pesawat penumpang tersebut kehilangan kontak dengan menara pengawas lalu lintas udara di Kuala Lumpur pada Sabtu.

Para pejabat China meminta Pemerintah Malaysia dan Malaysia Airlines menyiarkan informasi sah dengan cara tepat waktu, memperbarui kemajuan terkini dalam pekerjaan mereka, menanggapi keraguan dan seruan dari keluarga penumpang, serta memberi penyuluhan kepada keluarga penumpang dan masyarakat.

China berjanji akan secara aktif bekerja sama dan membantu upaya Malaysia, kata para pejabat China, sebagaimana dilaporkan Xinhua. Sementara para pejabat Malaysia menyatakan mereka akan meningkatkan koordinasi dan mempercepat upaya pencarian.

Pencarian internasional atas pesawat yang hilang tersebut memasuki hari kelima pada Rabu. Operasi pencarian telah diperluas ke daratan. Namun keberadaan pesawat itu belum juga diketahui. Kabar terakhir, otoritas China mengumumkan citra satelit dari tiga puing besar yang diduga merupakan pesawat tersebut, Rabu.


Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Antara
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com