Kompas.com - 11/03/2014, 22:51 WIB
|
EditorErvan Hardoko
KUALA LUMPUR, KOMPAS.com — Militer Malaysia, Selasa (11/3/2014), menyampaikan perkembangan terbaru mengenai pesawat Malaysia Airlines MH370 yang masih raib hingga saat ini.

Pejabat senior militer negeri jiran itu menjelaskan, hasil penelitian radar menunjukkan bahwa MH370 terakhir terlihat di Selat Malaka.

Kabar ini memperkuat rumor sebelumnya yang menyatakan bahwa pesawat berbalik arah. Pesawat diyakini berbalik arah ke Selat Malaka setelah melewati kawasan Kota Bharu, Malaysia, menuju ke selatan Vietnam.

Panglima Angkatan Udara Malaysia Rodzali Daud mengungkapkan, pesawat terakhir terdeteksi radar pada Sabtu (8/3/2014) pukul 02.40 dini hari di dekat Pulau Perak, bagian utara Selat Malaka.

MH370 ketika itu terbang pada ketinggian 9.000 meter, dan telah mengudara selama 1 jam 10 menit. Laporan ini akan didalami lebih lanjut. Tim pencari internasional telah memperluas pencarian ke Selat Malaka mulai hari ini, setelah sebelumnya berkonsentrasi di Laut China Selatan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Sumber Reuters
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.