Kompas.com - 10/03/2014, 19:11 WIB
|
EditorJosephus Primus
KOMPAS.com - Korea Selatan (Korsel) menjadi destinasi internasional lanjutan Paus Fransiskus setelah pada Mei 2014 bertandang singkat ke Jordania, Israel, dan Palestina. Menurut warta AP  pada Senin (10/3/2014), kunjungan Paus Fransiskus ke Korsel berlangsung pada 14-18 Agustus 2014.

Pihak Tahta Suci Vatikan dalam pernyataan resminya mengatakan agenda utama perjalanan resmi ke Korsel adalah Festival Orang Muda Katolik Asia. Bagi Korsel, kunjungan Paus kelak adalah peringatan 25 tahun kunjungan seorang pemimpin Gereja Katolik Roma. Pasalnya, pada 1989, pendahulu Paus Fransiskus, Paus Yohanes Paulus II berkunjung ke Korsel. Kala itu, Paus melakukan kanonisasi pada 103 martir asal Korsel.

Di samping itu, Paus Fransiskus mengatakan kalau rencana bertandang ke Benua Asia adalah rencana yang belum pernah diwujudkan oleh Paus sebelumnya, Benediktus XVI. Pada 2006, Paus Benediktus XVI sempat berkunjung singkat ke Turki. Kala itu, Paus Benediktus XVI sempat datang ke wilayah Turki yang masuk Benua Asia.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.