Kompas.com - 09/03/2014, 14:06 WIB
|
EditorJosephus Primus
KOMPAS.com - Media sosial (medsos) China banjir ungkapan simpati lantaran pesawat Boeing 777-200 Malaysia Airlines (MAS) bernomor penerbangan MH370 hingga Minggu (9/3/2014) siang masih raib. Menurut warta AFP , pesawat itu mengangkut 239 penumpang termasuk kru. Dari jumlah itu, 153 di antaranya adalah warga negara China.

Catatan menunjukkan sepanjang 24 jam ke belakang, ungkapan simpati dan berbela rasa menjadi topik utama di Sina Weibo, medsos setara Twitter. Hal sama juga terjadi pada medsos WeChat. "MH370, kami harap radar melihat Anda. Kalau Anda menangkap sinyal radar, tetaplah mengudara dengan capaian ketinggian Anda hingga mencapai tujuan," bunyi salah satu pernyataan di WeChat.

Beberapa pernyataan lain di WeChat ihwal MH370 antara lain, "Kami akan membersihkan jalan untuk Anda. Semua orang akan berbahagia andai Andalah yang pertama kali mendarat."  

Lalu, ada juga yang menulis,"Langit jernih, suhu udara di Beijing lima derajat Celcius, meski agak dingin. Silakan pakai jaketmu untuk menjaga agar tubuh tetap hangat."

Tak hanya itu, di WeChat ada juga yang menulis,"Ingatlah untuk memeluk keluarga dan kawan-kawanmu usai Engkau mendarat. Mereka sangat mencintaimu."    

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.