Kompas.com - 09/03/2014, 10:28 WIB
|
EditorJosephus Primus
KOMPAS.com - Departemen Penerbangan Sipil Malaysia (DCA) pada Minggu (9/3/2014) mengerahkan lebih banyak pesawat terbang pendukung mencari keberadaan Boeing 777-200 milik Malaysia Airlines (MAS) yang tak diketahui keberadaannya sejak Sabtu (8/3/2014) dini hari. Pesawat bernomor penerbangan MH370 itu sedang dalam perjalanan dari Kuala Lumpur menuju Beijing, tulis Bernama.


"Pencarian sejak semalam belum menghasilkan sesuatu," kata Direktur Jenderal DCA Datuk Azharuddin Abdul Rahman dalam jumpa pers termutakhir di Kuala Lumpur.

Abdul Rahman mengatakan fokus pencarian adalah di perairan Laut China Selatan. "Kapal-kapal yang ikut serta dalam tim pencari masih beroperasi sejak semalam," katanya menambahkan.

Data termutakhir menunjukkan kalau MH370 membawa 239 penumpang. Dari jumlah tersebut, 152 penumpang adalah warganegara China.

Pesawat yang bertolak dari Kuala Lumpur pada Sabtu pukul 00.41 itu hilang kontak pada pukul 02.40. Sejatinya, pesawat mendarat di Beijing pukul 06.30 waktu setempat, Sabtu (8/3/2014).

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.