Kompas.com - 05/03/2014, 15:44 WIB
EditorErvan Hardoko
JERUSALEM, KOMPAS.com — Angkatan Darat Israel (IDF), Rabu (5/3/2014), mengatakan menembak dua anggota kelompok militan Lebanon, Hezbollah, saat mereka mencoba menanam bom di dekat perbatasan Israel-Suriah.

"Hari ini, dua anggota Hezbollah teridentifikasi tengah mencoba menanam sebuah peledak di dekat perbatasan Israel-Suriah di dataran tinggi Golan. IDF kemudian melepaskan tembakan ke arah mereka," demikian pernyataan resmi IDF.

Namun, IDF tidak merinci senjata apa yang mereka gunakan untuk menembak para tersangka anggota Hezbollah itu.

Insiden ini terjadi hanya berselang sepekan setelah pesawat-pesawat tempur Israel membombardir posisi Hezbollah di perbatasan Lebanon-Suriah.

Sejauh ini, Israel tidak membantah atau membenarkan serangan udara pada 24 Februari itu. Namun, PM Benyamin Netanyahu mengatakan bahwa negeri Yahudi itu akan melakukan apa pun untuk keamanan negeri itu.

Terakhir kali Israel dan Hezbollah terlibat perang terbuka adalah pada 2006. Hingga saat ini, Israel masih mengawasi ketat perbatasannya dengan Lebanon.

Negeri Yahudi itu khawatir bahwa Hezbollah tengah mempersiapkan diri untuk konfrontasi masa depan dengan menimba "ilmu" dalam medan perang Suriah saat ini.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber ,Reuters
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.