Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bertarung 5 Jam, Seekor Ular Berhasil Memangsa Buaya

Kompas.com - 03/03/2014, 19:53 WIB

SYDNEY, KOMPAS.com — Seekor ular memenangi pertarungan alot melawan seekor buaya di wilayah utara Queensland, Australia, dan kemudian melahap sang buaya.

Pertarungan maut yang terjadi di Danau Moondarra, di dekat Gunung Isa, ini berhasil diambil gambarnya oleh penduduk setempat pada Minggu (2/3/2014).

Ular sepanjang sekitar tiga meter, yang diduga sebagai ular sanca, melilit sang buaya dan keduanya lantas bergulat di dalam air danau. Setelah bertarung sekitar lima jam, kemudian ular itu menarik buaya yang tewas ke daratan dan melahapnya.

"Buaya itu berjuang mati-matian pada awalnya, dengan berusaha bertahan agar kepalanya tidak terbenam dalam air," kata Tiffany Corlis, yang mengabadikan insiden pertarungan itu melalui kamera fotonya, kepada ABC.

"Tapi dalam perkembangannya, pertahanan buaya itu melemah akibat alotnya pertarungan sehingga akhirnya dia berhasil ditarik ke dalam air," lanjut Tiffany.

Suaminya, Travis, mengatakan kepada kantor berita AFP bahwa sang buaya dan ular "tetap berupaya bertarung" di dalam air.

"Dan, pertarungan itu terus berlangsung," katanya. "Kami hanya berdiri di tepi danau dengan takjub menontonnya."

Saksi lainnya, Alyce Rosenthal, mengatakan kepada media setempat bahwa dua makhluk itu berjuang selama sekitar lima jam. Pada akhirnya, keduanya muncul ke atas permukaan dengan kelelahan luar biasa. "Ini bukanlah sesuatu yang bisa Anda lihat setiap hari," katanya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com