Kompas.com - 02/03/2014, 13:04 WIB
EditorEgidius Patnistik
LOS ANGELES, KOMPAS.COM — Sebuah pesawat tempur Angkatan Laut AS, F/A-18C Hornet, jatuh saat latihan, Sabtu (1/3/2014) waktu setempat, di negara bagian Nevada, kata angkatan laut dalam sebuah pernyataan. Belum ada kabar tentang nasib pilot pesawat itu.

Jet tempur itu, yang merupakan bagian dari armada Naval Strike dan Air Warfare Center di Fallon, Nevada barat, jatuh pada sekitar pukul tiga sore waktu AS (atau Pukul 06.00 WIB hari Minggu) di lokasi latihan di sekitar 112 kilometer di timur Naval Air Station Fallon.

"Angkatan Laut belum secara resmi mengonfirmasi status awak pesawat. Pesawat tersebut melakukan latihan penerbangan sebelum kecelakaan itu," kata pernyataan tersebut.

Pernyataan itu menambahkan, "Sebuah penyelidikan akan dilakukan untuk menentukan penyebabnya."

Pesawat Hornets buatan Boeing itu, yang digunakan sebagai pesawat serang dan tempur, telah beroperasi sejak tahun 1980-an.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sumber AFP


Video Pilihan Video Lainnya >

Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.