Kompas.com - 27/02/2014, 20:09 WIB
|
EditorJosephus Primus
KOMPAS.com — Parlemen Ukraina menyetujui Arseniy Yatsenyuk sebagai perdana menteri (PM) baru Ukraina hingga pemilihan umum presiden pada Mei mendatang. Menurut warta AFP  pada Kamis (27/2/2014), Yatsenyuk adalah tokoh oposisi Ukraina yang mendukung masuknya negara bekas pecahan Uni Soviet itu ke Uni Eropa (UE).

Catatan menunjukkan bahwa Yatsenyuk juga menjadi tokoh yang menjadi pemimpin aksi protes sejak tiga bulan silam di Ukraina. Aksi protes itu memang menelan korban jiwa sekaligus membuat Presiden Viktor Yanukovych terjungkal dari jabatannya.

Tak hanya itu, selain menumbangkan Yanukovych, aksi protes itu juga menjatuhkan pemerintahan Ukraina. Dikabarkan, Yanukovych mendapatkan perlindungan dari Rusia saat ini.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.