Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Proyek Rumah Sakit di Bangkok Ambruk, 11 Tewas

Kompas.com - 25/02/2014, 17:08 WIB
BANGKOK, KOMPAS.com —Sebuah rumah sakit, yang tengah dibangun di sebelah timur bandar udara Bangkok, ambruk, menewaskan setidak-tidaknya 11 orang dan melukai 16 orang lainnya. Demikian keterangan kepolisian Thailand, Selasa (25/2/2014).

"Bangunan itu ambruk, menewaskan 11 pekerja bangunan," kata Korawat Hanpradit, inspektur polisi Bang Phli, Provinsi Samut Prakarn.

Beberapa korban cedera akibat insiden tersebut kini dalam kondisi kritis dan masih dalam perawatan intensif di rumah sakit.

Petugas penyelamat terus memeriksa kemungkinan masih adanya korban selamat yang terjebak di bawah reruntuhan bangunan yang berlokasi sekitar 20 km dari Bandara Suvarnabhumi, Bangkok, itu.

Kelompok hak asasi manusia mengkritik buruknya catatan keamanan pekerja di Thailand, terutama untuk pekerja migran dari negara tetangga seperti Laos, Kamboja, dan Myanmar, yang mengisi lima persen dari total jumlah pekerja di negara ini.

Banyak di antara mereka yang bekerja keras dengan bayaran rendah di pabrik, proyek-proyek bangunan, dan di kapal nelayan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Antara
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com