Kompas.com - 25/02/2014, 15:52 WIB
|
EditorJosephus Primus
KOMPAS.com - Catatan termutakhir dari Pusat Perlindunggan Kesehatan Hongkong menunjukkan sepanjang 2013 tercatat ada 559 kasus infeksi HIV di wilayah otonomi khusus China tersebut. Angka itu melengkapi jumlah total kasus infeksi HIV menjadi 6.342 kasus sejak 1984, tulis Xinhua hari ini.


Secara rinci, catatan itu menunjukkan kalau dari 559 kasus itu, 295 di antaranya berasal dari perilaku kontak homoseksual atau biseksual. Lalu, 137 di antaranya karena kontak heteroseksual. Lalu, ada tujuh kasus lantaran penggunaan jarum suntik.

Pada bagian berikutnya, dari 559 kasus tadi, satu kasus terjadi karena infeksi donor darah. Tapi, hal itu terjadi di luar Hongkong.

Rerata data itu menunjukkan kalau infeksi HIV terjadi paling banyak karena perilaku seksual. "Makanya, kami selalu mengingatkan akan pentingnya penggunaan kondom,"kata kata konsultan lembaga itu, Wong Ka-hing.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.