Kompas.com - 22/02/2014, 19:38 WIB
|
EditorJosephus Primus
KOMPAS.com - Kelompok oposisi Ukraina mengklaim sudah membebaskan mantan Perdana Menteri (PM) Ukraina Yulia Tymoshenko dari penjara. Perempuan yang pernah menjadi orang nomor satu Ukraina itu diketahui mendekam di penjara Kharkiv, kota di kawasan Timur Ukraina, tulis AP  pada Sabtu (23/2/2014).

Media tersebut merilis pernyataan Juru Bicara Perempuan untuk Yulia Tymoshenko, Natasha Lysova. Menurut perempuan itu, Tymoshenko adalah rival Presiden Viktor Yanukovych. Pada 2011, Yulia dijebloskan ke penjara dengan tuduhan penyalahgunaan kekuasaan.

Meski Lysova tidak memberikan penjelasan lebih rinci, pembebasan terhadap Yulia Tymoshenko terjadi setelah parlemen Ukraina mengambil suara untuk pembebasan dakwaan terhadapnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.