Kompas.com - 20/02/2014, 20:14 WIB
|
EditorJosephus Primus
KOMPAS.com - Informasi termutakhir, bentrokan antara pemrotes dan polisi Ukraina di Kiev sudah menewaskan 28 orang. Menurut warta AP , hari ini, Kamis (20/2/2014), bentrokan pecah kembali lantaran gencatan senjata yang rapuh. Namuh, para pendemo kembali bisa menguasai Lapangan Kemerdekaan di jantung ibu kota Ukraina tersebut.

Sejatinya, baru sehari silam gencatan senjata disepakati kedua belah pihak. Pada Selasa sebelumnya, pendemo baku kelahi dengan polisi. Mereka menyerang polisi dan membakar berbagai benda di depan gedung parlemen.

Pendemo menuduh Presiden Ukraina Victor Yanukovych mengabaikan tuntutan untuk mereformasi konstitusi dengan memberikan limit alias batasan masa jabatan presiden. Pihak pemerintah selama ini melaporkan kalau 287 orang terluka akibat demo. Dari jumlah itu, 88 di antaranya polisi. Masih ada lagi dari jumlah tersebut adalah 6 wartawan dan 4 warga asing.

Namun demikian kelompok pendemo membantah data itu. "Jumlah korban luka jauh lebih banyak,"kata para demonstran.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.