Kompas.com - 19/02/2014, 16:22 WIB
EditorErvan Hardoko
BEIRUT, KOMPAS.com — Dua buah bom mengguncang wilayah selatan ibu kota Lebanon, Beirut, Rabu (19/2/2014), menewaskan sedikitnya dua orang dan melukai puluhan orang lainnya.

Serangan itu diduga kuat diarahkan ke pusat kebudayaan Iran. Seorang juru foto AFP melaporkan, ledakan itu terjadi di dekat sebuah pos pemeriksaan tak jauh dari pusat kebudayaan Iran.

Kantor berita Iran, IRNA, membenarkan ledakan tersebut terjadi di bangunan tempat pusat kebudayaan Iran, biro IRNA di Beirut, serta biro stasiun televisi IRIB.

Sejauh ini aparat keamanan Lebanon memastikan dua orang tewas akibat pengeboman itu, tetapi belum dapat memastikan apakah insiden itu sebuah aksi bom mobil atau bom bunuh diri.

Ledakan itu menghasilkan gumpalan asap tebal di kawasan tersebut dan televisi Lebanon menayangkan kehancuran yang diakibatkan serangan tersebut.

Dalam beberapa bulan terakhir, Lebanon diguncang serangkaian ledakan bom mobil dan bom bunuh diri. Sebagian besar insiden pengeboman terjadi di basis Hezbollah yang kini terlibat perang saudara Suriah.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.