Kompas.com - 18/02/2014, 17:21 WIB
|
EditorJosephus Primus
KOMPAS.com -  Pasukan oposisi dan pemerintah Suriah menyetujui gencatan senjata untuk wilayah di sekitar ibu kota Damaskus. Di tempat lain, Geneva, delegasi oposisi dan pemerintah Suriah malahan gagal mencapai kata sepakat dalam perundingan damai.

Warta AFP  pada Selasa (18/2/2014) menunjukkan kalau di Babilla, jurnalis melihat pasukan oposisi dan pemerintah tengah asyik berbincang-bincang. Kenyataan ini tak bisa ditemukan pada 18 bulan silam.

Hal yang sama terlihat di kawasan lainnya di Damaskus seperti Qudsaya, Moadamiyet al-Sham, Barzeh, Beith Sahem, Yalda, dan Yarmuk. Yarmuk adalah tempat pengungsian warga Palestina.

Pada kawasan-kawasan itu, terlihat kesibukan distribusi pangan di wilayah kelompok oposisi. Sementara, anggota pasukan oposisi membawa senjata-senjata yang terikat bendera. Tak cuma itu, banyak orang bersenjata meneriakkan kata-kata,"Saty, satu, satu! Warga Suriah tetap satu."

Catatan media tersebut juga menunjukkan kalau banyak gedung luluh lantak di Damaskus. Kerusakan parah terjadi di banyak sudut kota Damaskus.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.