Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Auditorium di Korsel Ambruk, Puluhan Mahasiswa Terperangkap

Kompas.com - 17/02/2014, 22:32 WIB
SEOUL, KOMPAS.com — Sebanyak tiga mahasiswa meninggal dunia dan 50 orang lainnya dikhawatirkan terperangkap setelah sebuah auditorium di kota Gyeongju ambruk, Senin (17/2/2014), demikian laporan kantor berita Korea Selatan, Yonhap.

Tim penyelamat belum mengonfirmasikan adanya korban tewas, tetapi pasukan pemadam kebakaran mengatakan bahwa puluhan orang terperangkap di bawah reruntuhan ketika atap gedung itu ambruk saat orientasi mahasiswa baru sedang digelar.

Ambruknya atap auditorium itu diduga karena tak kuat menahan beban tumpukan salju yang begitu banyak.

Kabar korban tewas masih simpang siur. Kantor berita Yonhap mengatakan tiga mahasiswa tewas. Sementara stasiun televisi YTN mengutip keterangan polisi, baru dua orang dipastikan tewas.

"Kami kini mengerahkan peralatan berat untuk membersihkan puing-puing," kata seorang petugas pemadam kebakaran.

Beberapa ratus mahasiswa baru ambil bagian dalam ajang orientasi itu. Sebagian besar dari mereka sedang menonton sebuah konser di dalam gedung itu ketika insiden terjadi sekitar pukul 21.15 atau sekitar pukul 19.15 WIB.

Kawasan kota Gyeongju memang disiram hujan salju hebat selama sepekan terakhir.  Para mahasiswa yang berada di dalam gedung ambruk itu berasal dari sebuah akademi bahasa asing di kota Busan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com