Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Saat Novelis Terperosok Lelucon Gagal...

Kompas.com - 15/02/2014, 02:32 WIB
Palupi Annisa Auliani

Penulis

Sumber AP

NEW YORK, KOMPAS.com - Bercanda yang tak tepat, terbukti berkali-kali menjadi bumerang yang tak nyaman. Bahkan novelis Isabel Allende pun harus mengalami hal serupa. Dia sampai harus meminta maaf kepada para fans-nya dan kolega sesama penulis novel misteri.

Penulis dengan jutaan salinan novelnya terjual, dengan buku terbaru mengangkat versi baru legenda kejahatan Jack the Ripper ini, telah membuat marah banyak orang setelah dalam wawancara dengan NPR mengatakan novelnya tak lebih dari sekadar "lelucon".

Setelah gelombang kemarahan yang dia terima, Allende dalam wawancara dengan Associated Press mengatakan komentarnya dalam wawancara NPR tersebut merupakan lelucon untuk dirinya sendiri. "Lelucon yang gagal," aku dia.

Allende mengatakan dia sangat menghormati fiksi misteri. Dia pun mengingatkan bahwa dia pun menikah dengan sesama penulis novel misteri, William C Gordon.

Pemilik salah satu toko buku di Houston, Amerika Serikat, sangat tersinggung dengan wawancara Allende di NPR. Sebagai bentuk ketersinggungan, pemilik toko itu mengirimkan kembali seluruh buku baru Allende, Ripper. Allende telah mengirim surat elektronik berisi permintaan maaf kepada pemilik toko tersebut.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber AP
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com