Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Badai Salju Landa Jepang, Lebih dari 100 Penerbangan Batal

Kompas.com - 14/02/2014, 15:22 WIB
TOKYO, KOMPAS.com — Badai salju melanda Jepang, Jumat (14/2/2014). Akibatnya, perjalanan dengan kereta api dan lewat jalan raya terganggu, lebih dari 100 penerbangan dibatalkan, dan membuat tumpukan salju yang terjadi sebelumnya makin tebal.

Sebagian dari negara itu diperkirakan akan mengalami salju dengan ketebalan hingga 30 cm pada Sabtu besok. Badai itu terjadi seminggu setelah hujan salju terberat dalam beberapa dekade menyebabkan sedikitnya 11 orang tewas dan lebih dari 1.200 terluka di Jepang.

Tokyo mengalami salju pada Jumat sore dan badan cuaca memperingatkan hal itu akan berlanjut hingga malam hari. Badan itu juga memperingatkan salju hebat di Jepang barat dan tengah serta angin kencang dan gelombang tinggi di sepanjang daerah pesisir.

Badai itu menyebabkan penundaan keberangkatan "Shinkansen", layanan kereta peluru Jepang. Japan Airlines (JAL) mengatakan, pihaknya telah membatalkan 77 penerbangan pada hari Jumat dan All Nippon Airways (ANA) membatalkan 40 penerbangan. Jiji Press mengatakan, 16.000 penumpang udara kerkena dampak dari pembatalan penerbangan itu.

Para peramal cuaca mengatakan, cuaca buruk itu akan berlanjut hingga hari Sabtu.

Pekan lalu, salju setebal 27 cm tercatat di Tokyo, hujan salju terburuk di ibu kota itu selama 45 tahun. Walau banyak salju yang telah mencair, sisa-sisa tumpukan yang lebih besar masih ada di seluruh kota.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber AFP
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com