Kompas.com - 13/02/2014, 11:19 WIB
EditorEgidius Patnistik
Badai musim dingin telah menyelimuti sebagian besar Amerika tenggara dengan salju tebal dan hujan es. Badai itu melanda Texas sampai South dan North Carolina, menyebabkan putusnya listrik bagi ratusan ribu rumah, Rabu (12/2/2014), serta menutup banyak usaha dan sekolah. Ribuan penerbangan dibatalkan, sebagian besar di Atlanta.

Beberapa daerah di North Carolina melaporkan salju setinggi lebih dari 25 sentimeter. Ahli meteorologi mengatakan, es yang tebalnya lebih dari satu sentimeter mematahkan dahan-dahan pohon dan memutuskan kawat listrik.

Badan Cuaca Nasional menyebut badai ini sebagai “kejadian berskala historis”. Pihak berwenang mengatakan, musim dingin kali ini telah menyebabkan dua kematian di Mississippi dan sekurangnya tiga orang di Texas utara.
                  
Badai ini diperkirakan akan bergerak ke utara, ke pantai timur Amerika, hari Rabu dan Kamis ini.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.