Kompas.com - 12/02/2014, 18:46 WIB
|
EditorJosephus Primus
KOMPAS.com - Tentara Lebanon menangkap Naim Abbas, seorang komandan Al Qaeda dari Brigade Abdallah Azzam. Menurut warta AP  pada Rabu (12/2/2014), Abbas dianggap sebagai otak di belakang peledakan bom di Kedutaan Besar Iran di Beirut pada November tahun silam. Ledakan kembar itu menewaskan 25 orang.

"Kami melakukan pemantauan terhadap Abbas. Pada akhirnya, kami berhasil menangkapnya,"kata pernyataan militer Lebanon.

Brigade Abdallah Azzam memang menggambarkan dirinya sebagai loyalis Al Qaeda. Brigade ini sudah masuk ke dalam organisasi teroris versi AS sejak 2009.

Sebelumnya, brigade ini juga kehilangan pentolannya Majid al-Majid. Pemimpin asal Ara Saudi ini dicokok pada Januari 2014. Tapi, beberapa hari setelah ditangkap, Majid meninggal dunia lantaran alasan kesehatan.

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.